Pemkab Murung Raya Akan Usulkan Penambahan Rapid Test

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 April 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Murung Raya (Mura) akan mengusulkan bantuan beberapa alat kelengkapan diri (APD) dan  bahan medis habis pakai (BMHP) kepada pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Ini disampaikan Bupati Mura, Perdie M Yoseph pada Kamis, 9 April 2020. Sebelumnya, Pemkab Mura telah mendapatkan beberapa APD dan BMHP dari Kemenkes dengan rincian baju cover all sebanyak 90 pcs, masker 100 box dan alat rapid test 100 pcs yang terbagi 80 pcs untuk RSUD Puruk Cahu dan 20 pcs untuk Dinas Kesehatan Mura.

"Kita akan kembali melakukan pengusulan untuk penembahan beberapa APD dan BMHP terutama untuk rapid test, kepada Kemenkes RI dalam waktu dekat ini," katanya, Kamis, 9 April 2020.

Penambahan rapid test sendiri merupakan gagasan yang disampaikan oleh Bupati Mura yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Panganan Covid-19 di Kabupaten Mura.

Ia menganggap, ketersediaan rapid test yang diberikan masih belum cukup karena pemeriksaan rapid test nantinya tidak hanya tertuju kepada masyarakat, namun juga para pejabat yang harus dilakukan pemeriksaan secara berkala.

"Tentu lingkup pemerintahan harus dilakukan pemeriksaan juga. Langkah ini diambil untuk mengansipasi dari segala sisi terkait penyebaran Covid-19 ini," tutupnya. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru