Renovasi Masjid Darul Falah Program TMMD Kodim 1011 Klk Hampir Rampung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Renovasi Masjid Darul Falah, salah satu program yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD 1011/Klk di Desa Terusan Baguntan Raya, Kecamatan Bataguh, hampir rampung.

Kegiatan rehab tersebut dikerjakan bersama-sama oleh Satgas TMMD 1011/Klk dengan warga Desa Terusan Baguntan Raya. Selain itu, program tersebut juga menyasar pada pembuatan jembatan dan jalan baru di wilayah kecamatan setempat.

Mereka secara bergiliran membagi tugas masing-masing. Sebab, menurut aturan pemerintah yang saat ini sedang darurat Covid-19, tidak boleh mengumpulkan orang banyak.

“Alhamdulillah sebentar lagi masjid ini akan selesai. Semoga nanti tidak sampai penutupan masjid ini sudah rampung semua,” ucap Anggota Satgas TMMD Kodim 1011 Klk Serma Muchlisin, Kamis, 9 April 2020.

Dia menuturkan, pelaksanaan perenovasian masjid ini dilakukan secara bergilir. Dalam sehari, hanya sekitar enam orang saja karena adanya situasi wabah corona yang saat ini melanda hampir seluruh wilayah Indonesia.

Sementata itu, salah satu warga Desa Baguntan Raya, Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD yang ikut peduli dalam membantu warga dalam merenovasi masjid tersebut. “Saya sebagai warga desa sini tentu sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah bersusah payah dengan tulus ikhlas membantu kami," ucap Ahmad. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru