Satlantas Polres Pulang Pisau Bersama Dinkes Bagikan Masker Gratis

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 09 April 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau bersama petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau membagikan masker gratis kepada masyarakat. Pembagian masker gratis ini dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2020. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM SH SIK melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, Iptu M Syafuan Nor mengatakan, kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian. Khususnya dalam mencegah penularan virus corona ke masyarakat. 

"Sekitar 100 lembar masker yang dibagikan kepada masyarakat. Berdasarkan anjuran WHO maka masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," kata Syafuan, Kamis, 9 April 2020. 

Dia mengungkapkan, pembagian masker tersebut dilakukan di beberapa titik. Seperti di Pasar Patanak, depan Puskesmas Kahayan Hilir dan Jalan Trans Kalimantan. 

"Kepolisian berharap dengan pembagian masker ini masyarakat bisa semakin teredukasi untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujar dia.

Syafuan mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran virus corona. Terapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik antara satu dengan yang lainnya. 

"Patuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, karena itu semua demi kebaikan bersama dan supaya virus corona ini bisa secepatnya berakhir," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru