Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distranakerkop Gunung Mas Usulkan Pelaku UKM Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

  • 09 April 2020 - 18:26 WIB

BORNEWONEWS, Kuala Kurun  Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi atau Distranakerkop dan UKM Kabupaten Gunung Mas, Sudin menuturkan jajaranya telah mendata ratusan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang terdampak Covid-19 agar menerima bantuan pemerintah.

"Total ada 154 pedagang sudah kita data agar mendapat bantuan atau kompensasi dari pemerintah. Sebab mereka merupakan salah satu korban yang paling terdampak atas merebaknya Covid-19 ini," ungkapnya, Kamis 9 April 2020.

Selama ini belum ada pedagang yang menyampaikan keluhan atau laporan secara lisan maupun tertulis kepada pihaknya terkait kerugian usahanya selama wabah Covid-19 ini. 

"Untuk itu kami mengambil langkah inisiatif untuk mendata dan mengusulkan bantuan untuk para pedangan yang terkena dampak wabah virus corona tersebut, tanpa harus menunggu kelurahan dari para pedangan itu sendiri," keluhnya. 

Dia menjelaskan para pelaku UKM merupakan kumpulan pedagang asal pasar revitalisasi di Desa Taringin Kecamatan Manuhing, Desa Rabambang Kecamatan Rungan Barat, Desa Tumbang Empas Kecamatan Mihing Raya, dan pedagang di shelter Taman Kota Kuala Kurun.

Pelaku UKM yang diusulkan untuk menerima bantuan tersebut, lanjutnya merupakan golongan pedagang dengan omzet dibawah Rp 50 juta per tahun yang usahanya terpaksa tutup lantaran wabah Covid-19.

"Jelas kerugian akibat virus corna ini ada. Contohnya pedagang makanan di Shelter Taman Kota Kuala Kurun yang selama ini terpantau banyak tutup. Jika pun buka, maka pendapatannya dalam sehari mampu meraup omzet sekitar Rp 300 ribu. Padahal sebelumnya mereka bisa dapat Rp 1 jutaan," tuturnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru