Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Stok Beras Dipastikan Aman, Gula Pekan Depan Datang

  • Oleh Naco
  • 09 April 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M Abadi mengungkapkan  ketersedian bahan pokok selama 5 bulan ke depan masih mampu ditangani. 

Itu berdasarkan hasil kunjungannya ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sampit, sehingga tidak perlu khawatir kosong atau sejenisnya

Selain itu masalah harga juga masih stabil di Bulog. Diharapkan Bulog ini menjadi pasar penyeimbang untuk menstabilisasi harga pasar yang terus meningkat.

Sementara ini stok gula yang mengalami kekosongan dan diperkirakan 1 pekan lagi gula akan datang dan harga tetap normal Rp12.500 per kilo gram.

“Minggu depan stok gula akan masuk sehingga harga yang saat ini melambung tinggi maka akan stabil kalau gula dipasok ke Kotim,” tegasnya.

Politisi PKB ini berharap pemerintah kabupaten mendukung dalam memajukan  sesuai peran Bulog dalam upaya pengendalian harga di pasaran. 

Ketua Fraksi PKB Kotim ini menekankan peran Bulog adalah menjaga tiga pilar ketahanan pangan melalui persediaan yang cukup, akses dan harga beras yang terjangkau oleh masyarakat dan melakukan stabilisasi harga. 

“Pemerintah diminta mengembalikan peran bulog dan memberikan kewenangan lebih untuk mengendalikan distribusi dan mengintervensi harga komoditas pokok,” tandasya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru