Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beri Dukungan ke Tim Medis Penanganan Covid-19, Fraksi Golkar Serahkan Bantuan

  • Oleh Naco
  • 09 April 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam upaya memberikan dukungan kepada tim medis yang menangani Covid-19, Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur dan DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan untuk tim medis di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit, Kamis, 9 April 2020. 

Tim medis itu saat ini tengah bertaruh nyawa mengambil risiko menangani pasien terjangkit Covid-19. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan, apresiasi, dan rasa terima kasih mereka kepada seluruh tim medis. 

"Bantuan untuk tim RSUD dr Murjani Sampit ini berupa APD dan susu. Tenaga medis merupakan garda pertahanan menghadapi Covid-19 di Kotim," kata anggota Fraksi Golkar, Riskom Fabiansyah.

Menurutnya mereka para tenaga medis merupakan garda terdepan dan harapan masyarakat semua dalam penanganan wabah Covid-19 di daerah ini.

Semenetara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotim, Nadie menambahkan penyerahan bantuan itu bersama anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Fraksi Golkar di antaranya Hj Darmawati, Riskon Fabiansyah dan Muhammad Arsyad, serta Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah, Suhartono Firdaus. 

Meski tidak banyak, bantuan ini diharapkan mampu menambah ketahanan asupan gizi dan semangat tim medis yang bertugas di ruang isolasi.

"Pemberian alat pelindung diri untuk membantu agar pemenuhan pakaian wajib itu terpenuhi, agar tim medis selalu aman dan tidak sampai tertular Covid-19 saat bertugas. Sedangkan bantuan minuman untuk membantu memenuhi asupan gizi tim medis," tegasnya.

Kedatangan mereka disambut Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Denny Muda Perdana dan Wakil Direktur dr Yudha Herlambang. Rombongan juga bertemu dengan perwakilan dokter dan perawat yang bertugas di ruang isolasi.

Penyerahan bantuan merupakan program Golkar Peduli sebagai wujud nyata dalam memberi dukungan dan perhatian kepada seluruh tim medis, khususnya yang bertugas di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit. (NACO/B-11)

Berita Terbaru