Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19 Babinsa Koramil Tumbang Jutuh Bantu Warga Semprot Disinfektan

  • 09 April 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebagai upaya meminimalisasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh ikut membantu warga menyemprotkan cairan disinfektan di Desa Karya Bhakti, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. 

Giat ini dilakukan Babinsa Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh, Pelda Yahya dan Serda Sugianto berkerja sama dengan Polri dan warga Desa Karya Bhakti yang menjadi sukarelawan pencegahan Covid-19

Pelda Yahya mengatakan sasaran penyemprotan disinfektan dilakukan di pemukiman warga RT 01 sampai RT 04, SDN 01 dan 02, SMPN Karya Bhakti, tempat ibadah Masjid Karya Bhakti dan Gereja Yesus Sejati Karya Bakti

"Giat ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah pusat dalam memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19," katanya kepada Borneonews, Kamis 9 Maret 2020.

Diharapkan dengan adanya langkah antisipasi ini maka diharapkan wilayah Kabupaten Gunung Mas, khusunya Kecamatan Rungan bisa terhindar dari wabah corona yang saat ini sedang melanda beberapa daerah di Indonesia.

"Semoga kegiatan ini juga bisa mengubah pola pikir masyarakat agar dapat selalu menjaga lingkungan menjadi bersih, sehingga terhindar dari penyebaran virus corona," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru