Antisipasi Covid-19 Pelaksanaan Pelatihan Kerja 2020 di Palangka Raya Ditunda

  • Oleh Hendri
  • 09 April 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Semua agenda pelaksanaan pelatihan kerja yang telah dijadwalkan pada awal tahun ini di Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya ditunda. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengatakan keputusan penundaan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan dan akan dipertimbangkan kembali jika kondisi sudah membaik.

"Nantinya peserta yang telah terdaftar akan kami informasikan apabila pelatihan dilaksanakan," jelasnya, Kamis 9 April 2020.

Saat ini seluruh pihak mewaspadai penyebaran Covid-19, sehingga pelatihan kerja tidak mungkin dilaksanakan karena berpotensi mengumpulkan banyak orang. Namun peserta tidak perlu khwatir karena pasti dihubungi jika sudah bisa dilaksanakan kembali.

Sebelumnya Balai Latihan Kerja atau BLK menyiapkan 8 paket pelatiha untuk menciptakan peluang kerja dan mengurangi pengangguran.

Paket yang disediakan yakni pelatihan otomotif, meubelair, tata boga, teknik listrik, teknik pendingin, komputer, kecantikan dan teknik las.

"Rencananya dulu pada awal April selama satu setengah bulan dan masing-masing paket akan diikuti 16 peserta, tapi ya harus kita tunda dulu," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru