Kepala Disnaker Palangka Raya: Kartu Pra Kerja untuk Kurangi Pengangguran dan Peningkatan Keterampilan

  • Oleh Hendri
  • 09 April 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengatakan manfaat kartu pra kerja bisa untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan keterampilan para pencari kerja.

Ia mengajak seluruh warga yang merasa membutuhkan agar segera mendaftarkan diri melalui laman resmi prakerja.go.id sudah dibuka secara online sejak 7 April 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan

"Ini program pusat dan kita juga masih menunggu realisasinya. Yang jelas program tersebut bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan keterampilan, silahkan daftar sebanyak-banyak," katanya, Kamis 9 April 2020.

Ia menjelaskan program ini merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai yang terkena PHK akibat Covid-19.

"Nanti pelatihannya bisa melalui Online ataupun tatap muka. Tapi jika melihat kondisi saat ini kemungkinan besar dilakukan secara online," jelasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru