Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah Diminta Monitor Dampak Virus Corona di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2020 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra memita kepada seluruh perangkat daerah untuk memonitor dampak penyebaran Covid-19 dari berbagai sisi maupun bidang.

"Sesuai pesan bupati jika pemerintah daerah sangat komitmen dalam pencegahan penyebaran virus corona, terutama dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang tidak mampu," kata Sugianto, Kamis 9 April 2020.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona dan telah mengantisipasi dampak dari penyebarannya.

"Bupati telah memerintahkan kepada jajarannya untuk membantu masyarakat yang menjadi dampak dari penyebaran virus ini, diantaranya dengan menggratiskan PDAM dan pembagian paket sembako," jelasnya.

Sebelumnya Mendagri menyampaikan dalam rangka pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 pemerintah telah bekerja keras baik dalam pemenuhan kebutuhan dan pendistribusian barang terutama ketahanan pangan nasional.

"Sehingga kebutuhan pangan harus dikedepankan agar tidak terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok dimasyarakat serta diharapkan industri dalam negeri dapat memenuhi kebutuhan APD baik masker dan APD lainnya," katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru