Perayaan Paskah di Pemakaman Ditiadakan karena Virus Corona

  • Oleh Nopri
  • 09 April 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengelola TPU Kristen Tjilik Riwut Km 2,5 dan TPU Kristen Kereng Bangkirai, Sibot D Rumbang mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini maka untuk perayaan Paskah di TPU oleh umat Nasrani di Kota Palangka Raya pada 12 April 2020 ditiadakan.

"Kebijakan ini menyesuaikan instruksi pemerintah pusat dan daerah serta surat edaran Ketua Majelis Sinode GKE dan Majelis Resort Palangka Raya, tapi terkait para peziarah yang ingin memasang lilin dipersilakan," katanya, Kamis, 9 April 2020.

Hal ini juga disampaikan Bendahara Yayasan Yusuf Arimatea selaku pengelola TPU Kristen Protestan jalan Tjilik Riwut Km 12, Dehen Erang.

Pihaknya juga memutuskan untuk meniadakan seluruh kegiatan perayaan malam paskah di lokasi pemakaman.

"Kebijakan ini kami ambil guna mendukung anjuran dan imbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 yang sedang mewabah," ujarnya.

Dia juga mengimbau warga yang berkeinginan melaksanakan ziarah dan menyalakan lilin di makam keluarga, sebisanya dilakukan sebelum hari Paskah.

"Silakan bagi yang ingin menyalakan lilin, bisa datang pada hari kamis atau usai perayaan Jumat agung," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru