Atasi Dampak Sosial Covid-19, Pemkab Barito Utara akan Bagikan Bantuan Kebutuhan Pokok untuk 7.503 KK

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan membagikan bantuan kebutuhan pokok untuk ribuan kepala keluarga, sebagai salah satu langkah mengatasi dampak sosial akibat wabah virus corona atau covid-19.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Kamis 9 April 2020, mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu kebijakan untuk mengatasi dampak sosial. Lainnya, menggratiskan iuran PDAM.

Ada 7.503 paket kebutuhan pokok yang akan dibagikan kepada kepala keluarga dari kalangan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Barito Utara. Jumlah itu berdasarkan data dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Insya Allah pada 13 April 2020 nanti, sudah bisa kita bagikan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Saya memohon kepada camat dan lurah untuk membantu pengawasan penyaluran sembako tersebut supaya betul-betul tepat sasaran," kata Nadalsyah.

Dia juga meminta kepada para camat agar dapat berkoordinasi dengan pihak perusahaan di wilayahnya, untuk bersama-sama membantu penanganan Covid-19.

"Saya menyurati perusahaan untuk tidak memberi cuti kepada karyawannya. Tapi, yang sudah terlajur cuti tidak boleh kembali ke Muara Teweh sementara wabah virus corona ini masih ada," tegas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru