Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 dari 10 PDP di Barito Utara Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tujuh orang dari 10 orang yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Barito Utara dinayatakan negative mengidap Covid-19 atau virus corona. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di RUSD Doris Silvanus Palangka Raya.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan Covid-19 sudah mendunia dan telah ditetapkan sebagai pandemi.

Bahkan sudah sampai ke Kabupaten Barito Utara dan sudah ada beberapa orang yang baru datang dari kegiatan itjima ulama di Sulawesi dinyatakan sebagai PDP.

"Mereka yang baru pulang sudah kita kirim ke Palangkaraya untuk mendapatkan pemeriksaan dan alhamdullah dari 10 orang yang kita kirim 7 orang di antaranya diyatakan negatif dan 3 orang masih menunggu hasil laboratorium," jelasnya.

Nadalsyah berharap 3 orang tersebut nanti hasil laboratorium nya negatif juga, sehingga Barito Utara tetap menjadi daerah zona kuning.

Nadalsyah sangat mengapresiasi kepada seluruh Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang sudah mendirikan Posko Tim Gugus Tugas untuk mencegah penuralan masuk ke Kabupaten Barito Utara.

“Terlebih sebagian posko ada yang berjaga 24 jam untuk memeriksa masyarakat yang masuk ke Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru