Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United: Solsjkaer Telah Siapkan Langkah Berburu Pemain

  • Oleh Teras.id
  • 09 April 2020 - 21:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Bagi Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, 46 tahun, pandemi Covid-19 memiliki dua wajah. Pertama adalah bencana. Gara-gara hal itu, liga terhenti. Wajah kedua, perputaran uang pun mandek. Namun justru hal itu yang menguntungkan klub berjulukan The Red Devils tersebut.

Solskjaer, seperti yang disampaikan dalam siniar (podcastSky Sport, yakin MU bisa memanfaatkan situasi akibat pandemi ini. Dalam siniar itu dia berbicara dengan bekas rekan setimnya, Gary Neville.

Dalam bayangan pelatih asal Norwegia itu, kelak setelah badai berlalu dan kompetisi dimulai lagi, akan banyak klub yang mengalami kesulitan ekonomi. Banyak di antara mereka yang akan menjual pemainnya. Nah, pada saat itulah Manchester United bisa membeli pemain.

“Sepak bola pada saatnya akan kembali normal. Paling penting, kami harus siap pada saatnya tiba,” kata Solskjaer. “Saat itu, kami harus bergerak. Saya tahu MU merupakan satu dari yang terbesar dan keuangannya pun dalam keadaan baik.”

Sejauh ini, Manchester United dikaitkan dengan beberapa pemain yang menjadi incarannya di bursa transfer mendatang. Mereka adalah Jadon Sancho (pemain Borussia Dortmund) dan Jack Grealish (kapten Aston Villa). Dua pemain itu diplot sebagai pemain yang dibutuhkan skuad asuhan Solskjaer. Sancho akan bermain di sayap kiri, sedangkan Grealish sebagai gelandang serang.

Musim panas mendatang menjadi musim ketiga bagi Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Semula dia berstatus sebagai manajer sementara.

Dalam 12 laga pertama di bawah asuhannya, bekas pemain MU itu mencatatkan hasil impresif. Solskjaer pun mendapatkan kontrak sebagai manajer permanen. Namun setelah itu, performa skuadnya justru menurun dan berakhir di peringkat keenam pada musim lalu.

Performa MU pada musim ini pun tidaklah mulus. Meski Solskjaer telah mendapatkan pemain yang diinginkan, yakni Harry Maguire, Aaron Wan-Bisaka, dan Daniel James, penampilan timnya tetap turun-naik.

Tak pelak, desakan untuk menghentikan pekerjaan Solskjaer terus berdatangan. Namun Wakil CEO MU, Ed Woodward, memberikan dukungan penuh kepada pelatih asal Norwegia itu.

Belajar dari tiga pelatih sebelumnya, yakni David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho—yang dianggap gagal—para petinggi klub ini mengambil jalan berbeda. Kini mereka menekankan program jangka panjang.

Berita Terbaru