Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Peran Bulog, Pedagang Jangan Ambil Beras Dari Luar

  • Oleh Naco
  • 10 April 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur, M Abadi meminta agar peran Bulog bisa dimaksimalkan. Tentu itu semua harus ada campur tangan dari Pemkab Kotim.

Karena, kata dia, selama ini sejumlah pedagang hingga perusahaan tampaknya masih mengambil beras dari luar daerah. Padahal di Bulog ketersediaan bahan pokok sangat banyak.

"Harusnya pedagang dan perusahaan yang ada di tempat kita diarahkan ambil bahan pokok di Bulog seperti beras misalnya," kata Abadi, Jumat, 10 April 2020.

Sehingga, kata dia, Bulog bisa secara maksimal menampung gabah petani yang ada di Kotim. Sehingga semua sektor terkait bisa berkembang.

Tidak seperti selama ini kata Abadi para pedagang di Kotim masih banyak mengambil beras dari luar daerah. Sehingga pemasaran hasil panen petani seakan tidak didukung maksimal oleh pemerintah.

"Selain itu peran Bulog jangan dianggap hanya menyalurkan beras bagi masyarakat miskin saja. Tidak demikian, itu anggapan salah selama ini," tegasnya.

Anggota Komisi II DPRD Kotim ini meminta agar kedepan fungsi bulog bisa dimaksimalkan. Pemkab Kotim harus bisa mendorong itu semua.

"Sehingga hasil petani kita oleh Bulog juga bisa ditampung secara maksimal," tandas pria yang tergolong vokal ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru