Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebijakan Penanganan Virus Corona Tergantung Instruksi Pemerintah Pusat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 10 April 2020 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kebijakan penanganan virus corona tergantung instruksi pemerintah pusat. Hal itu dikatakan ketua gugus tugas covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo. 

Ia menjelaskan, penanganan virus corona ini sewaktu-waktu bisa berubah. Karena pemerintah pusat juga terus memantau bagaimana perkembangan penyebaran virus corona. 

"Misalnya dalam satu hari ini ada ditemukan masalah baru terkait virus corona, maka pasti akan ada kebijakan lagi dalam penanganannya," jelas Edy, Jumat, 10 April 2020. 

Sehingga, lanjut Edy, penanganan virus corona itu selalu menyesuaikan dengan kondisi keadaan. Baik masalah anggaran, pelayanan atau kebijakan lainnya. 

"Jadi pemerintah daerah juga dalam mengambil langkah kebijakan tak boleh bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat. Harus selaras agar ada kekompakan dalam penanganan virus corona ini," ungkap Edy. 

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau ini menegaskan, tim gugus tugas juga setiap hari selalu melakukan update terkait perkembangan sehari-harinya. Karena perkembangan dan informasi apapun setiap hari ini sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya. 

"Intinya menyesuaikan keadaan di lapangan. Misalnya terkait kebijakan untuk menutup sementara pasar mingguan. Ini yang diimplementasikan di lapangan sembari menyesuaikan keadaan di lapangan," beber bupati. 

Tambah bupati, karena ada daerah kita yang kebutuhan pokoknya bergantung pada pasar mingguan. Sehingga, ada pengecualian dan tentu tanpa mengabaikan protokol pencegahan penyebaran covid-19. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru