Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Corona, Masjid Agung Pangkalan Bun tak Gelar Salat Jumat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 April 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan imbauan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan fatwa MUI Kobar terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, maka Masjid Agung Riyadlus Shalihin Pangkalan Bun, untuk sementara meniadakan salat Jumat.

Imam Masjid Agung H Mukmin Ridlo Idris menyampaikan, sesuai kebijakan dari pemerintah dan MUI untuk sementara waktu, meniadakan salat jumat, sampai waktu yang belum ditentukan.

"Iya sesuai imbauannya untuk hari ini tidak ada agenda melaksanakan salat Jumat, sampai waktu kondusif," ujarnya, kepada Borneonews, Jumat, 10 April 2020.

Ia menyampaikan, bahwa semenjak dikeluarkannya edaran dari MUI Masjid Agung telah memasang spanduk pengumuman, tidak melaksanakan ibadah salat Jumat.

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang didapat tak hanya di Masjid Agung saja yang tida melaksanakan shalat Jumat, namum di masjid - masjid lainya di Kobar hampir semua sudah tidak menggelar salat Jumat.


"Untuk mengganti salat Jumat, maka dilaksanakanlah ibadah shalat Dhuhur dirumah masing - masing," ungkapnya.

Menyikapi adanya virus corona, H Mukmin mengajak masyarakat Kobar untuk lebih meningkatkan ibadah dan mohon doa, agar semua musibah ini segera berlalu.

"Kondisi saat ini harus membuat kita lebih mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon doa kepadanya agar virus ini segera hilang dan bisa beribadah serta aktifitas seperti biasa," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru