Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kasongan Sumbang Hand Sanitizer dan Masker kepada PWI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 April 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ikatan Apoteker Indonesia atau IAI Cabang Kasongan Kabupaten Katingan menyumbangkan hand sanitizer dan masker kepada Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Katingan.

Selain kepada PWI, IAI Cabang Kasongan juga menyumbangkan hand sanitizer dan masker itu kepada sejumlah pihak lainnya.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kasongan, Hotden Manto Manalu menuturkan, pemberian hand sanitizer kepada awak media yang tergabung dalam PWI Katingan.

"Ini sangat bermanfaat bagi teman-teman PWI yang meliput berita, karena orang yang  diliput banyak dan kita gak tahu seperti apa, dan Ini bentuk kepedulian kami kepada teman-teman pers agar terlindung dari penularan virus corona atau covid-19," ujar Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kasongan, Hotden Manto Manalu, Jumat, 10 April 2020.

Menurutnya, selain bagi anggota PWI, pihaknya juga telah membagikan hand sanitizer serta masker kepada sejumlah pihak. Hand sanitizer yang dibagikan ini adalah produk atau buatan dari IAI Cabang Kasongan dengan standar WHO.

"Kami membantu masyarakat kita dalam penanggulangan penyebaran virus corona, dan kami sudah menyebarkan 334 botol ke semua fasilitas publik yang ada di Kasongan, seperti Posko covid-19 Hampangen, Lembaga Pemasyarakatan Klas III Narkotika Kasongan, semua bank, kantor pos, Samsat, semua perkantoran, semua puskesmas dan rumah sakit," ujarnya.

Selain itu, kata Hotden Manto Manalu, pihaknya juga menyerahkan pakaian alat pelindung diri atau APD ke Kantor Bupati Katingan dan juga RSUD Mas Amsyar.

Ketua PWI Katingan, Aris Munandar menyambut baik pemberian hand sanitizer dan masker dari pihak Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru