Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Bantu Masker untuk Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan membantu masker untuk seluruh masyarakat di wilayah setempat. Bantuan tersebut sekaligus menindaklanjuti adanya perintah bahwa masyarakat harus menggunakan masker demi menghindari penyebaran Covid-19.

"Yang kita bantu bukan hanya sembako, masker kita bantu juga nanti," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno kepada wartawan, Jumat, 10 April 2020.

Menurut Sutrisno, sejak beberapa waktu lalu, WHO  sudah mengeluarkan perintah bahwa semua orang harus sudah menggunakan masker dalam mencegah penularan virus corona.

"Karena apa Setelah dilakukan identifikasi, virus itu bisa bertahan di tubuh orang yang sehat dan orang itu antibodinya bagus, saat dicek tidak kelihatan," ujarnya.

"Tetapi orang yang sehat tersebut berpotensi untuk menyebarkan virus itu kepada orang lain yang mungkin kesehatannya kurang baik," imbuhnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, semua orang disarankan lebih aman menggunakan masker. Pemerintah Kabupaten Sukamara akan anggarkan penyediaan masker tersebut. "Untuk masker, kita anggarkan," tukas Sutrisno. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru