Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Warga Gunung Mas Berstatus PDP Covid-19

  • 10 April 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satu warga Kabupaten Gunung Mas dinyatakan berstatus pasien dalam pemantauan atau PDP virus corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunung Mas, Maria Efianti di posko pencegahan Covid-19, Kamis, 9 April 2020.

"Iya, ada satu 1 warga Gunung Mas berstatus PDP. Saat ini, sudah dirujuk dan ditangani di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan masih menunggu hasil swab. Tentu kita berharap nanti hasilnya negatif," ungkap Maria didampingi Kepala BNPB, Campili. 

Maria mengatakan, riwayat 1 warga Gunung Mas bisa berstatus PDP Covid-19 belum diketahui pasti. Namun, data yang diperoleh pihaknya, pasien tersebut tidak melakukan perjalan kemana-kemana. 

Kendati demikian, pihaknya akan tetap berusaha meneliti dan memantau lebih lanjut, sehingga bisa diketahui penyebabnya dari mana.

Karena ada 1 warga dinyatakan berstatus PDP virus corona tersebut, lanjutnya, saat ini wilayah Gunung Mas yang sebelumnya berada di zona hijau, masuk dalam zona kuning. 

"Terkait itu, kami akan terus meningkatkan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang tetap dan terus dilakukan. Baik itu sosialisasi Germas dan Social Distancing hingga Physical Distancing," jelasnya. 

Dia menambahkan, untuk ODP di Gunung Mas, tercatat ada 9 orang. Namun 3 orang dari jumlah itu sekarang sudah sembuh. Sedangkan 6 sisanya masih dalam proses pemantauan. 

"Kita berharap selama masa pemantauan ada perubahan perkembangan ke arah yang lebih baik. Sehingga, bisa selesai dari masa pemantauan dan bisa dinyatakan sehat dan sembuh," pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru