Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Ingatkan Komunikasi Orang Tua, Guru dan Siswa Harus Intens

  • Oleh Naco
  • 10 April 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menekankan agar komunikasi antara orang tua, guru dan siswa selama libur ini harus tetap intens. 

Dia menuturkan, di tengah wabah virus corona atau Covid-19 ini, anak didik tetap dalam kondisi belajar di rumah. Anak didik juga jangan terlena dengan libur panjang akibat wabah tersebut. 

"Perlu diketahui, kebijakan pemerintah ini  bukan liburan. Orangtua harus memastikan anak mereka tetap berada di rumah agar terhindari dari penularan Covid-19," katanya, Jumat, 10 April 2020.

Sedangkan guru, kata dia, tetap memantau murid mereka melalui orangtua yang mendampingi anak mengerjakan tugas. Sebab, tugas sekolah dan belajar mengajar hanya berpindah dari sekolah ke rumah.

Suparmadi berharap, orangtua tidak membiarkan anak-anak berkeliaran di luar rumah karena sangat rawan. Orangtua dan guru mempunyai tanggung jawab untuk mengawasi anak-anak  tidak keluyuran. 

Dia menambahkan, Dinas Pendidikan memberikan penekanan keras terhadap hal tersebut. Bahkan dirinya mengakui bahwa baru saja menerbitkan edaran untuk seluruh  sekolah, SD, SMP dan setingkat di Kotim

Bahwasanya libur diperpanjang selama 60 hari yakni hingga 13 Juni 2020. Ini merupakan yang ketiga kalinya pemberlakuan libur sejak pertama kali pada 17 Maret hingga 3 April. Kemudian diperpanjang hingga 14 April, lalu diperpanjang lagi sampai 13 Juni 2020. 

Penambahan libur kali ini cukup panjang karena berbarengan libur bulan suci Ramadhan, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri dan terkait kondisi pandemi Covid-19. (NACO/B-7)

Berita Terbaru