Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Lingkar Utara Merupakan Teman Korban

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 April 2020 - 16:25 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Kedua pelaku perampokan dan pembunuhan di Jalan Ir Soekarno, Lingkar Utara, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), merupakan teman korban. 

"Kedua pelaku perampokan dan pembunuhan yakni teman korban sendiri," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, di Sampit, Jumat, 10 April 2020. 

Kedua pelaku yakni RS (20) dan temannya yang masih berumur 17 sudah lama berteman dengan korban. Bahkan sebelum berniat merampok, korban sempat memberikan makanan untuk mereka berdua. 

Namun kebaikan korban ternyata tidak mengubah niat keduanya mengambil keuntungan yakni merampok motor korban. Bahkan mereka tega membuat korban hilang nyawanya. 

"Korban sempat mengajak makan para pelaku. Dan saat itulah, keduanya langsung merencanakan perampokan tersebut," kata Rommel. 

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Kotim, guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. 

Sementara perampokan dan pembunuhan itu bermula ketika korban bersama tiga temannya berkumpul di sebuah tempat. Setelah itu mereka memutuskan untuk pulang. Dan kedua pelaku ikut satu motor dengan korban. 

Namun saat itu, korban mengajak makan di kantor. Saat itulah muncul niat pelaku untuk merampok. Lalu kedua pelaku mengajak korban melintas di Jalan Ir Soekarno. Seasampainya di tempat kejadian perkara (TKP), salah seorang pelaku meminta berhenti dengan alasan buang air kecil. 

Setelah buang air kecil, pelaku langsung mengambil batu, dan memukulkan ke kepala korban hingga terjatuh. Ketika itu juga, pelaku langsung naik motor korban. 

"Melihat pelaku mencoba pergi menggunakan motornya, korban sempat menarik kaki salah satu korban. Hingga dirinya terseret 15 meter, dan tewas di lokasi kejadian," terang Rommel.

Mereka kabur ke Kabupaten Katingan dengan maksud menyembunyikan motor korban. Dan kedunya kembali lagi ke Sampit. Hingga akhirnya diringkus jajaran Polres Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/m)



 

Berita Terbaru