Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unik, Kapolres Pulang Pisau Gelar Lomba Pencegahan Penyebaran Virus Corona Khusus Tempat Usaha

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 10 April 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM SH SIK benar-benar totalitas dalam mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolres melakukan hal unik yaitu dengan menggelar lomba pencegahan penyebaran virus corona. Lomba ini dikhususkan bagi tempat usaha seperti rumah makan, penjual sembako, pedagang sayur, pedagang ikan serta kios yang menjual kebutuhan pokok lainnya.

Siswo mengatakan lomba ini dilaksanakan disemua kecamatan. Penilainya adalah kapolsek, Danramil dan camat.

"Ada hadiahnya berupa uang. Jadi pelaku usaha harus ikut," katanya, Jumat, 10 April 2020. Kapolres mengungkapkan kategori penilaian juga akan disampaikan melalui spanduk atau pemberitahuan langsung kepada pelaku usaha.

Dia berharap para pedagang bisa membuat seunik mungkin dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Beberapa kategorinya yaitu harus ada tempat cuci tangan dan sabun. Kemudian ada tisu, ada tempat meletakkan uang tanpa harus bersentuhan, pedagang dan pembeli menggunakan masker," ungkapnya.

"Rumah makan juga tidak boleh melayani makan di tempat. Para pedagang bisa membuat tulisan terkait imbauan pencegahan virus corona. Intinya buat seunik mungkin," tutupnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru