Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintahan Desa Diminta Aktif Sampaikan Imbauan dari Pemerintah kepada Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 11 April 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur meminta agar pemerintahan desa aktif menyampaikan imbauan pemerintah terkait Covid-19 kepada masyarakat.

Karena menurutnya tidak semua masyarakat mengetahui informasi atau himbauan dari pemerintah. Apalagi di daerah pedesaan yang tidak masuk jaringan telekomunikasi.

Menurut Rudianur dengan aktifnya pemerintah desa memberikan informasi kepada masyarakat, akan memberikan manfaat besar agar tidak ada masyarakat yang salah penafsiran atau persepsi dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Setiap ada intruksi atau himbauan dari pemerintah itu segera disampaikan, mulai dari upapaya pencegahan,  aktivitas hingga ibadah," tegasnya.

Mengingat menurut Rudianur jika informasi yang didapat masyarakat itu salah apalagi melalui media sosial akan mudah berkembang dan akhirnya membuat warga resah.

"Pemerintahan desa juga harus aktif berkoordinasi dengan pihak kecamatan di kondisi saat ini. Selain itu kepala desa jangan meninggalkan tempat tugas," ucapnya.

Kepala desa harus stanby di desa dan jangan kerap meninggalkan tempat. Kondisi seperti saat ini warga tentunya sangat membutuhkan peran kepala desa. (NACO/B-5)

Berita Terbaru