Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Percepat Seleksi Bintara Khusus Perawat dan Bidan karena Covid-19

  • Oleh Rokim
  • 11 April 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Biro SDM Polda Kalteng memulai tahapan tes rekrutmen calon Bintara khusus dari perawat dan bidan. Ada 10 muda-mudi yang mendaftar dan 8 di antaranya memilih bidang perawat dan 2 lainnya bidan.

Mereka merupakan perwakilan dari berbagai kabupaten. Karo SDM Polda Kalteng Kombes Denny mengatakan seleksi calon Bintara tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Kali ini terlebih dulu dilakukan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, pengawas, peserta dan orang tua atau wali peserta calon Polri.

"Sebelum seleksi dimulai segala sesuatunya harus betul-betul dipersiapkan dan tentunya dengan menjunjung tinggi maklumat Kapolri dan berpedoman pada SOP yang ditetapkan pemerintah dan Mabes Polri," tuturnya, Sabtu 11 April 2020.

Karena saat ini dalam wabah Covid-19, pihak panitia juga melakukan penyemprotan cairan antiseptik gedung yang akan dijadikan tempat seleksi.

Begitu pula para peserta yang akan mengikuti seleksi juga wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan pshysical distance selama giat tes.

"Panitia dan peserta wajib memakai masker. Alhamdulilah rangkaian seleksi berjalan lancar," tandasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru