Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Kematian Covid-19 di Kalimantan Tengah Capai 8 Persen, Pemprov Kalteng Tunggu Kabupaten/Kota Usulkan PSBB

  • Oleh Nopri
  • 11 April 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul menyampaikan, jumlah angka kematian akibat Virus Corona sudah mencapai angka 8 persen.


Hal tersebut berdarasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah. Di mana ditemukan semakin meningkatnya kasus pasien positif Covid-19. Bahkan sudah ada 1 orang meninggal akibat Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Kapuas.

"Tadi malam kita juga mendapatkan pemberitahuan lagi bahwa salah satu pasien PDP yang meninggal di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kalau ini nanti hasil laboratoriumnya pasien tesebut positif Covid-19. Maka angka kematian juga meningkat menjadi 8 persen," kata Suyuti Syamsul, Sabtu, 11 April 2020.


Dengan meningkatnya angka persentase tersebut menurut Suyuti tentu akan menjadi perhatian. Karena kalau itu terjadi maka angka persentase kematian di Kalteng di atas persentase nasional.

Untuk itu pihaknya merencanakan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Hanya saja untuk menerapkan PSBB harus menunggu permintaan dari daerah."


"PSBB perlu kita lakukan untuk memperkecil angka penularan. Tapi kalau untuk Kalteng sendiri kita harus diusulkan oleh daerah masing-masing kemudian kita mengusulkan ke pusat," imbuh dia. (NOPRI/B-5)

 

Berita Terbaru