Bupati Lamandau Minta Masyarakat Tingkatkan Upaya Pencegahan Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 April 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabupaten Lamandau kembali masuk kategori zona kuning Covid-19, seiring adanya 1 warga yang berstatus PDP. Terkait itu, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana meminta masyarakat meningkatkan upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

"Kembali ke zona kuning ini tentunya menjadi peringatan bagi kita, atas dasar ini juga saya minta agar masyarakat meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Hendra juga Ketuga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamandau, Sabtu, 11 April 2020.

Hendra mengaku tak akan bosan untuk terus mengajak dan mengingatkan masyarakat melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti halnya physical distancing, pembatasan aktivitas di luar rumah serta meminta masyarakat disiplin menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, baik untuk yang sehat dan juga yang sakit. 

Ia mengtakan, ancaman penyebaran Covid-19 semakin nyata, bahkan di Kalteng sendiri trennya terus bertambah, termasuk di Jabupaten Kotawaringin Barat yang langsung berbatasan dengan Lamandau.

"Apalagi untuk beberapa kasus positif Covid-19 di Kalteng ini tidak lagi akibat migrasi, namun sudah ada yang berkategori 'local transmission' atau penularan lokal. Ini yang membahayakan dan harus diwaspadai," tegas Hendra.

Hendra berharap, masyarakat jangan sampai abai terhadap imbauan pencegahan yang terus diserukan pemerintah.

"Jangan panik, tetap waspada serta terus taati apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 ini," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru