Soal Pencegahan Covid-19, Ketua DPRD Lamandau Ajak Masyarakat Ikuti Arahan Pemerintah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 April 2020 - 07:01 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, M Bashar mengajak semua elemen masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia juga mendukung langkah pemerintah daerah yang kini tengah berupaya mencegah penyebaran Covid-19, termasuk yang diaktualisasikan dalam bentuk kebijakan.

"Langkah pemerintah harus kita dukung bersama, banyak hal yang sudah memjadi kebijakan, seperti aktivitas sekolah diliburkan sementara dan diganti dengan belajar di rumah, ini tidak lain demi menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya covid-19. Adapun sebagai bentuk dukungan itu, para orang tua harus benar-benar memastikan anak-anaknya itu stay at home," kata politisi Golkar itu.

Agar yang diupayakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 itu berhasil, Bashar juga mengajak masyarakat patuh terhadap apa yang menjadi imbauan bahkan intruksi pemerintah dalam menghambat penyebaran virus, seperti dengan melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah, physical distancing.

Kemudian selalu gunakan masker saat terpaksa harus keluar rumah, atau dengan melakukan pembatasan sosial serta tidak berkerumun.

Bashar juga memastikan DPRD Lamandau akan tetap memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap apapun yang menjadi kebijakan pemerintah supaya betul-betul tepat sasaran dan tepat manfaat.

"Fungsi pengawasan DPRD tetap jalan, terlebih lagi berkaitan dengan implementasi program-program sosial-ekonomi yang digulirkan pemerintah menyikapi dampak yang ditimbulkan akibat terjadinya bencana non alam bernama wabah Covid-19 ini. Akan kita kawal agar program yang dicanangkan itu betul-betul tepat sasaran dan tepat menfaat," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru