Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bos Bola Gabon Bilang Arsenal Kurang Ambisius buat Aubameyang

  • Oleh Tempo.co
  • 12 April 2020 - 13:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon, Pierre Alain Mounguengui, memperingatkan pemain penyerang andalan mereka di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, butuh mendapatkan kontrak dengan klub yang lebih ambisius.

Mantan penyerang Borussia Dortmund ini pada musim lalu, 2018-2019, bergabung dengan pemain sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris, dengan membobol gawang lawan 22 kali.

Kontrak Emerick-Aubamerang di Arsenal akan habis pada akhir musim kompetisi 2020-2021 atau sesudah musim yang memilukan sekarang ini, 2019-2020, karena terancam tak bisa dilanjutkan karena pandemi virus corona.

“Sekarang, ia adalah pemain di Arsenal dan tidak memenangi apa pun di sana, jadi sebuah kegagalan bersama,” kata Pierre Alain Mounguengui kepada ESPN.

“Saya tidak ingin bilang Arsenal tidak ambisisus, tapi Arsenal tidak punya ambisi setinggi sejumlah klub di Eropa sejauh ini,” Mounguengui melanjutkan.

Pada Maret 2020, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan ia ingin mempertahankan Aubameyang dan bilang Arsenal harus membicarakan sebuah kesepakatan baru dengan bintang sepak bola Gabon itu sebelum akhir musim 2019-2020 ini.

Pierre Emerick-Aubameyang mencetak 20 gol dalam semua kompetisi untuk Arsenal dalam musim 2019-20 yang menyisakan sembilan pertandingan lagi sebelum dihentikan karena virus corona.

Dia dikabarkan diincar Barcelona dan Inter Milan. “Jika Pierre dapat kontrak dengan klub yang lebih ambisus, ia lebih baik sana," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru