Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan dan Bangunan di Palangka Raya Tertunda karena Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2020 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akibat Covid-19 sejumlah proyek pengerjaan infrastruktur di Palangka Raya yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN tertunda.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, tertundanya sejumlah program perbaikan fisik pada infrastruktur jalan dan bangunan gedung olah raga karena pencairan anggaran dari pemerintah pusat ditunda.

Padahal anggaran paling besar untuk infrastruktur bersumber dari APBN dengan kisaran anggaran Rp 25 miliar untuk perbaikan jalan. Sedangkan pembangunan gedung olah raga sebesar Rp 15 Miliar.

"Pencairan anggaranya ditunda makanya realisasinya juga pasti tertunda tapi untuk infrastruktur fisik," kata Fairid, Minggu 12 April 2020.

Dia menjelasakan, penundaan ini juga sangat berpengaruh tehadap target rampungnya pengerjaan infrastruktur yang telah ditetapkan dalam RPJMD pemerintah kota.

"Target selesainya jelas juga berubah, semoga cepat beres virus ini agar semuanya bisa dikerjakan seperti semula," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru