Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepi Pelanggan, Jasa Penggilingan Daging Minta Keringanan Tarif Sewa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 April 2020 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sepinya pelanggan penggilingan daging membuat para penyedia jasa memohon ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan memberikan keringana tarif sewa harian.

"Mengingat penghasilan kami juga menurun, karena sepinya penggiling maka kami mohon ada perhatian dari pemerintah supaya ada keringanan iuran," kata Atin, pemilik penggilingan daging Cokro di Pasar Palagan Sambi, Minggu, 12 April 2020.

Disampaikan sewa harian yang wajib disetorkan ke pemerintah sebagai PAD sebesar Rp 15 ribu. Kalau bisa dengan kondisi saat ini adanya wabah covid-19 dapat diturunkan.

"Sewa harian Rp 15 ribu visa diturunkan menjadi Rp 10 ribu atau seperti apa kebijakan pemerintah yang diberikan kepada kami," ungkapnya.

Disampaikan juga penurunan pelanggan pennggilingan daging mencapai 70 persen dibanding hari biasa. Bahkan akibat menurunnya penggiling ia harus menunggak pembayaran tepung ke penyuplai.

Lanjutnya, dalam kondisi saat ini pihaknya sangat mengerti bagaimana pemerintah berjuang melawan covid-19.

Sehingga ia mendukung kebijakan pemerintah dengan menyediakan tempat cuci tangan dan masker serta mencuci baju karyawan setiap kali selesai digunakan.

"Kami memasang stiker seruan untuk melawan corona, sebagai dukungan kepada Pemerintah, serta selalu doa agar virus ini segera berakhir," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru