Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Hanau Gencarkan Imbauan Warga Tidak Mudik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 April 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Aparat Polsek Hanau, Polres Seruyan gencar memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga setempat untuk tidak melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman.

Seperti yang dilakukan anggota Pos Polisi dan petugas Posko Pemantauan Covid-19 Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Minggu, 12 April 2020. Mereka nampak memasang spanduk imbauan agar warga tidak mudik.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan, spanduk tersebut dipasang di kawasan jalan lintas utama Sampit-Pangkalan Bun atau di wilayah Desa Rungau Raya.

“Sosialisasi langsung dan imbauan dalam bentuk spanduk  untuk tidak mudik dalam rangka mencegah penularan Covid-19, terus kami sampaikan ke masyarakat,” katanya.

Menurut Budi Utomo, pada saat mudik, sangat rentan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19. Oleh sebab itu, lebih baik tetap di tempat perantauan atau di rumah saja, jauh lebih aman.

“Mendasari  hal ini, maka sekali lagi kami mengimbau kepada seluruh masyarakat  untuk tidak mudik, demi mencegah penyebaran Covid-19. Mari patuhi anjuran ini, serta mari kita bersama berperan mencegah penyebaran virus corona,” pintanya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru