Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asosiasi Pengusaha Sarang Walet Kotim Bantu APD Untuk Tenaga Medis di RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asosiasi Pengusaha Sarang Walet Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani virus corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa APD untuk tenaga medis, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mereka melaksanakan tugas," ujar Koordinator Asosiasi Pengusaha Sarang Walet Kabupaten Kotim Andin, Minggu, 12 April April 2020. 

Bantuan APD tersebut diterima langsung oleh Bupati Kotim Supian Hadi, didampingi Sekda Halikinnor, dan juga Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel. Mereka membantu APD tersebut, karena memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. 

"Kami melihat bahwa tenaga medis sangat membutuhkan APD. Dan kamipun berinisiatif untuk membantu dengan seadanya," kata Andin. 

Selain APD, mereka juga memberikan bantuan berupa sup sarang burung walet agar dikonsumsi sekaligus meningkatkan stamina dan kesehatan. Sebab, sup tersebut cukup banyak khasiatnya.

Selain mereka, Perkumpulan Apoteker Kotim juga menyerahkan bantuan yang sama dan mereka menyerahkan bersamaan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kotim. 

Sementara itu, Bupati Kotim Supian Hadi sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, hal itu sangat membantu pemerintah daerah terkait dengan kebutuhan tenaga medis. 

"Alhamdulillah masyarakat juga ikut tergugah hati mereka untuk membantu tenaga medis. Terkait Covid-19, mudah-mudahan segera berakhir dan tidak ada lagi warga Kotim yang positif Covid-19," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru