Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pencurian Masker Dinkes Kalteng Ternyata Cleaning Service

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 April 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku pencurian ribuan masker bedah dan ratusan masker N95 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng pada Sabtu, 11 April 2020 dini hari ternyata pegawai honor yang berprofesi sebagai cleaning service di dinas tersebut. 

Hal ini diungkapkan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri didampingi Kabagops, Kompol Hemat Siburian dan Kasatreskrim, Kompol Todoan R Agung saat menggelar press rilis di Mapolresta setempat, Minggu, 12 April 2020.

Pelaku diketahui sudah bekerja selama 7 tahun sebagai cleaning service. Dia merupakan warga Jalan Turi, Kota Palangka Raya.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku seorang diri. Perbuatannya itu berjalan lancar terlebih sudah mengerti atau menguasai seluk beluk keadaan gudang penyimpanan barang sasaran.

"Sedikit banyaknya, pelaku hapal situasi atau keadaan gudang. Ini sudah direncanakan karena ia terlebih dahulu sudah menyiapkan kunci 10 untuk aksinya," ucap Kapolresta.

Setelah dicuri, pelaku menyembunyikan kembali di belakang ruang malaria kantor tersebut. "Barang tersebut setelah kita dapatkan dan dicek, ternyata masih utuh atau lengkap tidak ada satupun yang kurang," tandasnya.

Kini, pelaku telah diamankan di Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru