Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Masih Kekurangan Tempat Pembuangan Sampah

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 13 April 2020 - 09:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau sampai saat ini masih kekurangan tempat pembuangan sampah. Kondisi ini terlihat dari masih mendominasinya usulan sejumlah kecamatan saat Musrenbang terkait permintaan tempat pembuangan sampah.

Kondisi ini diakui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau, Wartony. Tempat pembuangan sampah itu cukup banyak yang mengusulkan.

"Seperti tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas disetiap kecamatan. Termasuk juga fasilitas pendidikan seperti sekolah," katanya, Senin, 13 April 2020.

Dia menambahkan di wilayah Kota Pulang Pisau juga sampai saat ini masih kekurangan tempat pembuangan sampah. Selain bergantung dengan ketersediaan anggaran, pembangunan tempat pembuangan sampah ini juga terkadang terkendala lokasi.

"Kadang ada masyarakat yang keberatan karena bau dan sebagainya. Lahan ini juga kebanyakan sudah milik masyarakat dan pemerintah tentu tak bisa sembarangan membangun," ujarnya.

Wartony mengungkapkan pemerintah akan terus berupaya untuk memenuhi tempat pembuangan sampah. Namun dia meminta agar masyarakat patuh dan taat membuang sampah pada tempatnya dan sesuai waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Partisipasi dalam menciptakan Pulang Pisau yang bersih ini sangat penting. Mulai dari pribadi masing-masing yaitu jangan buang sampah pada tempatnya," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru