Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tolak Main di Tengah Corona, Brescia Minta Serie A Diakhiri Saja

  • Oleh Teras.id
  • 13 April 2020 - 12:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Brescia Massimo Cellino kembali menegaskan pendiriannya untuk tidak mengizinkan timnya bermain dan melanjutkan Serie A Liga Italia musim ini.

Dia pun tak takut dengan ancaman pengurangan poin. Kondisi di Italia perlahan membaik dari pukulan virus corona. Pemerintah pun berencana melonggarkan karantina wilayah pada 4 Mei nanti.

Dengan demikian, tim-tim sepak bola profesional bisa mulai menggelar sesi latihan secara normal dan ada proyeksi musim kembali dilanjutkan pada 31 Mei 2020.

Namun Cellino bersikeras tidak akan mengizinkan timnya tampil di lapangan pun bila otoritas liga dan FIGC memutuskan melanjutkan musim 2019-2020.

"Sekali lagi saya tegaskan jika pertandingan dimainkan lagi, saya tidak akan mengizinkan tim saya untuk tampil," kata Cellino kepada harian Giornale di Brescia, sebagaimana dilansir laman Football Italia, Minggu.

"Ini bukan provokasi. Silakan kurangi poin kami, saya akan bertanggung jawab atas itu," ujarnya menambahkan. Brescia dan Bergamo merupakan dua kota yang paling parah terdampak pandemi virus corona di Italia.

Di kota ini kendaraan militer mengangkut jenazah korban COVID-19 ke wilayah lain karena krematorium masing-masing kota tak lagi mampu menampung.

Menurut Cellino, dengan tingkat kematian yang masih tinggi saat ini, ia tak melihat ada kemungkinan musim 2019/20 sepakbola di Italia bisa dilanjutkan.

Ia bahkan melancarkan kritik terhadap Presiden Lazio, Claudio Lotito, yang bersikap berbeda dan cenderung mendukung agar musim 2019/20 diteruskan.

"Saya melihat terlalu banyak keegoisan dan orang-orang yang berusaha memeras keuntungan dari keadaan," katanya.

Berita Terbaru