Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Apresiasi Musrenbang Berjalan dengan Lancar Meskipun Digelar Secara Online

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 April 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dengan lancar dengan tetap menerapkan standar prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 pada kali ini.

"Sebab jadwal kegiatan ini musrenbang ini sudah diagendakan dan harus dilaksanakan segera, demi pembangunan kabupaten Barito Timur," Ucap Ampera.

Dirinya mengungkapkan tak dapat memimpin langsung Musrembang Kabupaten Bartim dikarenakan harus mengikuti Rapat bersama Gubernur Kalimantan Tengah di waktu bersamaan.

Namun dikarenakan dilaksanakan secara online dirinya tetap dapat memantau dan mendengar usulan dari setiap SOPD dan sudah di amanhkan kepada Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh untuk memimpin rapat.

"Meski begitu kita melaksanakan kegiatan ini tidak serta merta mengesampingkan SOP pencegahan covid-19. Semua mengikuti secara virtual melalui vicon yang sudah disediakan," tuturnya.


Diharapkan dengan digelarnya musrembang ini bahwa pembangunan daerah merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan swasta/dunia usaha, dan sebagaimana yang diatur dalam Surat Edaran Bersama Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Dalam Negeri tentang Juknis Pelaksanaan Musrenbang, telah melibatkan Anggota DPRD dari sejak Musrenbang Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur sebagai narasumber.

"bahwa arah kebijakan pembangunan Kabupaten Barito Timur Pada Tahun 2021 fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat berbasis pembangunan ekonomi kerakyatan," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru