Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jenis Diklat dan Rapat Disdikbud Kobar Digelar Secara Online

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 April 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotawaringin Barat (Kobar) Rosihan Pribadi menjelaskan sebenarnya selain kegiatan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) yang digelar secara online sebagai upaya mengikuti anjuran pemerintah terkait social distancing, sebelumnya pihaknya juga telah menggelar berbagai rapat dan pertemuan dengan cara serupa.

Menurut Rosihan, Senin, 13 April 2020 Kementerian Pendidikan sudah mengupayakan agar program yang sudah direncanakan sebelumnya bisa terlaksana dengan alternatif kegiatan melalui video conference (vidcall).

"Kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya tanggal 26 Maret 2020 bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) terkait uji publik model kerangka kompetensi guru dan tata kelola Kepsek," jelas Rosihan.

Setelah itu, menurut Rosihan, tanggal 8 April 2020 digelar rapat evaluasi kebijakan pendidikan dari rumah di Provinsi Kalteng.

"Kegiatan ini di koordinir oleh LMPM Kalteng dengan nara sumber Direktur PAUD Kemendikbud serta sebagian perwakilan provinsi Kalteng," jelas Rosihan.

Selain itu, lanjut Rosihan, selain mengikuti kegiatan Didamba, hari ini juga digelar Rapat Koordinasi Bidang Kebudayaan bersama Kemendikbud.

"Kami rasa dengan digelarnya pertemuan, rapat dan  diklat secara online ini sangat efektif dan efisien. Peserta juga senang lantaran tidak harus meninggalkan tempat tugas, namun bisa mendapatkan ilmu yang berguna untuk peningkatan kompetensi guru dan menyongsong pembelajaran era 4.0 didunia pendidikan," jelas Rosihan.

Rosihan mengatakan, dirinya selaku Kadisdikbud Kobar juga menyampaikan agar program seperti ini bisa terus berlanjut kedepan.

"Tadi saya sampaikan pada Ditjen GTK agar diklat seperti ini bisa dilaksanakan berkelanjutan dan juga untuk mata pelajaran lainnya," pungkas Rosihan. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru