Anggota DPRD Gunung Mas Minta Tim Gugus Harus Update Data Terkait Covid-19

  • Oleh Hendra
  • 13 April 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan meminta tim gugus penanganan Covid-19 harus selalu meng-update data terkait perkembangan pencegahan kasus virus corona. 

"Hal ini penting sebagai upaya pencegahan yang dilakukan secara masif, terutama saat ini Kabupaten Gunung Mas saat ini masuk zona kuning," katanya,  Senin 13 April 2020.

Ia mengatakan baik itu informasi terkait data orang dalam pemantauan (ODP) maupun Pasien dalam Pemantauan (PDP), harus terus di informasikan. Sebab perkembangan informasi tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. 

"Apa pun hasilnya wajib disampaikan secara up-date. Baik itu melalui media masa maupun melalui media yg disediakan oleh pemerintah," ujarnya. 

Menurutnya dengan kecanggihan teknologi saat ini semua informasi dapat disampaikan dengan mudah, seperti memberikan informasi melalui laman website. Dan tentu hal ini juga bagian dari mengedukasi masyarakat agar melek teknologi selama anjuran work from home. 

"Maka untuk itu petugas gugus penganan Covid-19, harus bisa memberi edukasi informasi yang tepat dan akurat kepada masyarakat, demi menangkal hoaks,  khususnya di medsos," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru