Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah ODP di Katingan Turun Jadi 46

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 April 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Katingan hingga Senin, 13 April 2020, mengalami penurunan menjadi 45 orang.

Untuk jumlah warga berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP masih tetap yakni 4 orang, demikian halnya dengan yang positif virus corona, yakni 1 orang. Data tersebut merupakan hasil laporan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan hari ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD yang juga Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, penurunan jumlah ODP hanya 1 orang karena hari sebelumnya berjumlah 46 orang.

"Terjadi pengurangan orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 1 orang yang sudah sembuh berasal dari Kecamatan Katingan Kuala. Sehingga hari ini OPD menjadi 45 orang," kata Eka Suryadilaga.

Dia menuturkan, upaya yang dilakukan Pemkab Katingan dalam mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan. Salah satunya pengecekan berupa penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh bagi warga yang hendak memasuki wilayah Katingan di pos Hampangen.

"Hari ini Bupati Katingan dan Wakil Bupati Katingan didampingi gugus tugas menerima bantuan berupa masker dari PT PEAK dan PT PSAM Group. Selanjutnya Bupati Katingan menyerahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," ungkap Eka Suryadilaga.

Di sisi lain, pihak Kecamatan Katingan Hulu mengadakan rapat koordinasi menyusun rencana selanjutnya dalam rangka mengantisifasi penyebaran Covid-19. Rencana pada Rabu, 15 April 2020 akan diadakan penyemprotan disinfektan ke Desa Tumbang Hangei II, Desa Penda Tenggaring Baru, dan Desa Penda Tenggaring Lama.

Sementara itu, pihak Puskesmas Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah menerima bantuan APD dari PT KBK.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru