5 Kecamatan di Pulang Pisau Zona Kuning Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 13 April 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau masih masuk zona kuning Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo menjelaskan, di 5 kecamatan yang masuk zona kuning terdapat pasien dalam pengawasan atau PDP.

"PDP Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau sudah berjumlah 5 orang, tersebar di Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Kahayan Tengah, dan Kecamatan Banama Tingang," kata Muliyanto Budiharjo, Senin, 13 April 2020.

Sementara kecamatan yang zona hijau yani Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Kuala, dan Kecamatan Sebangau Kuala.

Dia mengatakan jumlah PDP kemarin bertambah 1 orang, dan sebelumnya ada 4 orang, sedangkan untuk ODP 14 orang.  Satu tambahan PDP asal Kecamatan Kahayan Tengah itu telah dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Pasien sudah kita ambil tindakan sesuai dengan prosedur dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” kata dia.

Sementara beberapa orang yang sebelumnya masuk dalam pemantauan atau ODP dinyatakan bebas Covid-19, karena tidak menunjukan gejala atau tanda-tanda mengarah pada Covid-19.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau terus melakukan upaya pencegahan baik dengan penyemprotan desinfektan, sosialisasi, penjagaan di tiap perbatasan, dan lainnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru