Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel TNI Polri dan Relawan Kompak Semprotkan Disinfektan di Desa Tumbang Empas

  • 14 April 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang bersama personel Polri dan relawan kompak melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Senin, 13 April 2020.

Babinsa Koramil 1016-03 Sepang, Serka Helprit menuturkan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Selain menyemprotkan disinfektan, kami juga menyampaikan imbauan serta membagikan 500 masker kepada masyarakat," kata Helprit.

Adapun lokasi penyemprotan disinfektan di lakukan beberapa titik. Seperti Jalan Desa Tumbang Empas, prasarana pendidikan, tempat ibadah, fasilitas umum, dan rumah penduduk.  

Di sela kegiatan tersebut, Helprit menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar menerapkan physical distancing, dan jangan keluar rumah atau bepergian jika tidak ada keperluan penting, serta menghindari kerumunan orang banyak.

"Kami harapkan masyarakat patuh terhadap anjurkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang sudah ditetapkan. Jangan mengindahkan anjuran-anjuran tersebut, karena itu dilakuan demi keselamatan bersama," tuturnya.

Posko Perbatasan Palangka Raya-Gunung Mas

Personel Babinsa Koramil 1016-04 Tumbang Talaken, Serda Yakob melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan, serta memeriksa suhu tubuh pengendara yang melewati posko perbatasan Palangka Raya - Gunung Mas, tepatnya di Desa Takaras jalan negara Tumbang Talaken. 

Yakob menjelaskan setiap kendaraan yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Gunung Mas wajib berhenti di posko siaga Covid-19 untuk diperiksa dan disemprot disinfektan. 

Sebelum diperiksa suhu tubuh, masyarakat juga wajib untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan gugus tugas.

"Kewajiban ini kami lakukan untuk pencegahan dini agar wabah virus corona tidak masuk dan meluas di wilayah Kabupaten Gunung Mas, khususnya di Tumbang Talaken," katanya/

Dia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan bersama anggota Polsek Manuhing dan Satpol PP serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Tumbang Talaken dan BPBD Gunung Mas. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru