Satlantas Polres Kapuas Sampaikan Pesan Keselamatan di Pelabuhan Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas menyampaikan pesan kamtibmas dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2020 terhadap pengendara sepeda motor yang ada di pelabuhan feri penyeberangan Jalan Mawar Kuala Kapuas.

Giat ini dilaksanakan dengan sasaran petugas penyebrangan dan para penumpang feri penyeberangan disosialisasikan sejumlah personel Satlantas Polres Kapuas.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L. Kramajaya mengatakan petugas mengimbau masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas serta melengkapi surat kendaraan dan menjaga keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas.

"Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara. Juga hati-hati penumpang saat akan naik ke kapal feri dan turun," ucapnya, Selasa, 14 April 2020.

Zulyanto mengatakan berkaitan dengan kondisi saat ini di tengah pandemi virus corona atau covid-19, pihaknya mengimbau agar bersama-sama mengantisipasi melakukan pencegahan serta penyebarannya.

“Juga kgar selalu menjaga kebersihan baik kebersihan perorangan, kebersihan rumah maupun lingkungannya. Tidak berkumpul disuatu tempat, jaga jarak antara individu, serta selalu menggunakan masker,” imbuhnya.

Personel juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melasanakan mudik ke kampung halaman dulu sementara ini, agar tidak tertular virus corona atau Covid-19.

"Sayangi diri anda dan keluarga dengan mentaati peraturan dan anjuran pemerintah terkait Covid-19," pesannya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru