Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Kapuas Peduli Covid-19, Salurkan Bantuan APD ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPD PKS Kapuas peduli penanganan covid-19 menyalurkan bantuan 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada Selasa, 14 April 2020.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD PKS Kapuas Aldhika Kurniawan didampingi Anggota DPRD Kapuas dr Rosihan Anwar dan Sri Umi Daryatun serta para relawan PKS.

Bantuan APD berupa baju khusus, dan penutup wajah ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi bersama Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo di pintu masuk rumah sakit setempat.

Ketua DPD PKS Kapuas Aldhika Kurniawan mengatakan sebelumnya juga sudah membagikan masker kain, handsanitizier, sembako, sayur-sayuran kepada warga khususnya di Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, dan Kapuas Murung sebagai bentuk kepedulian dari dampak covid-19.

"Hari ini kami salurkan bantuan APD ini, salah satu agenda ke 4 yang kami lakukan dari PKS peduli covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat," ucap Aldhika disela penyerahan bantuan.


Selanjutnya, Anggota DPRD Kapuas dari PKS juga menambahkan bahwa bantuan di rumah sakit ini tahap awal, dari kegiatan PKS peduli. Kali ini memberikan 100 unit APD berupa baju dan penutup wajah untuk tenaga medis.

"Mudah-mudahan APD ini bisa digunakan jika ada penderita. Tapi kita doakan mudah-mudahan jangan sampai ada," ucap Rosihan.

Lebih lanjut, wakil rakyat ini berharal bantuan yang sedikit ini, dapat bermanfaat untuk kita bersama. "Insya Allah PKS peduli bukan hanya APD yang kita bantu tapi ada hal-hal lain yang bisa kita serahkan," katanya.

"APD ini memang tidak lengkap ya kita buat baju dan penutup wajah saja. Padahal terus terang masker kesulitan kita mencarinya," lanjut dia.

Sementara itu, Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo mengucapkan sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berparitisipasi aktif dalam penanganan, penanggulangan dan pencegahan pandemi covid-19.

Berita Terbaru