Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Data Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 April 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Seruyan saat ini tengah melakukan pengumpulan data terkait  keluarga miskin  dan para pekerja rentan terdampak  covid-19.

Plt Kadis Sosial Seruyan Angga, melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Syadili mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima penyampaian data dari  seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Seruyan.

“Data keluarga miskin dan  data para pekerja yang rentan terdampak akibat covid-19, rencananya hari ini akan kita teruskan ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Syadili, Selasa, 14 April 2020.

Terkait data yang akan disampaikan, merupakan data keluarga miskin terdampak covid-19 diluar penerima bantuan sembako dan program keluarga harapan atau PKH.

Kemudian pekerjaan rentan dan dinilai terdampak Covid-19, seperti pedagang sayur, pedagang buah, pedagang kaki lima, pedagang gado-gado, tukang parkir, tukang jahit keliling, tukang ojek dan penjual gorengan kios kecil serta buruh harian lepas.

“Untuk para pekerja rentan yang terdampak akibat covid-19, kami langsung turun kelapangan melakukan pendataan terhadap mereka, agar data yang tersaji benar benar bisa di pertanggung jawabkan,” jelasnya.

Kendati demikian, Dinas Sosial Seruyan, sangat selektif dalam menerima pengusulan terkait hal ini. Bagi warga  yang di usulkan, harus memenuhi syarat seperti melampirkan KTP kepala keluarga, kartu keluarga dan surat keterangan tidak mampu atau SKTM dari lurah atau kepala desa setempat. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru