Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan Luas Tanam Padi Periode Oktober-Maret Capai 5 Ribu Hektare

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 April 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Kabupaten Seruyan, mendata luas tanam padi periode masa tanam Oktober hingga Maret, yang tersebar di seluruh Kabupaten Seruyan mencapai 5.959 hektare.

Plt Kepala DKPP Seruyan, Albidinnor mengatakan, dari luasan tanam pada priode Oktober-Maret tersebut, pihaknya baru menerima laporan realisasi  luasan panen pada lima kecamatan.

“Alhamdulilah, berdasarkan hasil laporan yang masuk dari lima wilayah kecamatan,  untuk hasilnya cukup menggembirakan, “ kata Albidinnor, Selasa, 14 April 2020.

Adapun luasan panen, pada masa tanam priode Oktober-Maret yang telah di sampaikan  seluas 2.005 hektar dengan hasil produksi yang berhasil dicapai sebanyak 5.264,62 ton.

Pada kesempatan ini, Albidinnor berharap, seluruh petani di Kabupaten Seruyan, untuk terus bersemangat dalam menjalankan usaha tani yang ada, dengan terus melakukan berbagai inovasi.

“Kita harapkan seluruh petani dapat terus berinovasi dengan menggunakan mekanisasi pertanian dengan teknik budidaya yang baik untuk memberikan hasil yang di harapkan, namun tetap memperhatikan  kesehatan dan lingkungan sekitar,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru