Bupati Barito Selatan: 2 Kecamatan Masuk Zona Kuning COVID-19

  • Oleh Uriutu
  • 14 April 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri menyebutkan, ada dua kecamatan masuk dalam zona kuning Corona Virus Disease 19 atau COVID-19.

"Dua kecamatan yang masuk dalam zona kuning tersebut yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Jenamas," kata Eddy Raya Samsuri kpaa Borneonews, Selasa, 14 April 2020.

Ia mengatakan, dua kecamatan yang masuk dalam zona kuning tersebut karena ada warga dari dua kecamatan tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan  atau PDP.

Sementara empat Kecamatan lainnya yakni Kecamatan Dusun Utara, Gunung Bintang Awai GBA, Kecamatan Karau Kuala, dan Kecamatan Dusun Hilir masuk dalam zona hijau.

Untuk jumlah ODP, lanjut dia, tercatat sebanyak 6 orang jauh berkurang dari sebelumnya yang mencapai 44 orang, sedangkan PDP sebanyak 6 orang.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan, dengan mengandalkan camat secara berjenjang sampai ke tingkat RT untuk memberikan informasi kepada Gugus Tugas terkait apabila masyarakat yang memiliki gejala COVID-19.

"Termasuk juga melakukan pendataan dan penyaluran bantuan terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19,” ucap dia.  (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru