Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Terima Sumbangan APD dan Masker dari Perusahaan Sawit

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 April 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah perusahaan sawit di Kabupaten Katingan turut andil dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona.  Di antaranya dengan bentuk memberikan sumbangan berupa APD dan masker.

Selasa, 14 April 2020, salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menggarap di Katingan menyumbangkan alat pelindung diri atau APD dan masker serta vitamin C kepada Bupati Sakariyas didampingi Wakil Bupati Sunardi Litang untuk selanjutnya diserahkan ke tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 untuk didistibusikan kepada pihak penerima.

Pada Senin, 13 April 2020 kemarin, Bupat Sakariyas didampingi Wakil Bupati Sunardi Litang juga turut menyambut rombongan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam rangka menyumbang masker dan suplemen di kantor bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati Sakariyas menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menyumbangkan APD dan masker ini.

Menurutnya, penanganan virus corona ini hendaknya dilakukan oleh berbagai pihak seperti perusahaan.

"Apa yang kita hadapi sekarang, ya kita memang harus bekerja sama dengan semua pihak termasuk perusahaan, yang hari ini menyumbang APD dan masker serta suplemen," katanya.

Sakariyas mengatakan hingga saat ini warga di daerahnya yang positif mengidap corona tercatat 1 orang, yang kini dirawat di rumah sakit di Sampit, Kotim.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP tercatat sebanyak 4 orang yang juga masih dirawat di rumah sakit d Sampit.

Sedangkan orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 46 orang.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru