Pemkab Gunung Mas Siapkan Rp 8,2 Miliar untuk Pencegahan Covid-19

  • Oleh Hendra
  • 14 April 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Gunung Mas menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,2 miliar untuk pencegahan wabah virus corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan Asisten III Sekretaris Daerah Gunung Mas Untung, usai mengikuti kegiatan tim gugus tugas penanganan Covid-19 untuk menyediakan tempat cuci tangan, Selasa, 14 April 2020

"Sesuai instruksi Kementrian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri, bawah pemerintah daerah bisa mengalokasikan dana sebesar 50 persen dari belanja barang dan modal untuk pencegahan virus corona," katanya. 

Dia mengatakan, jumlah anggaran yang disediakan pemerintah daerah sebesar Rp 8,2 miliar tersebut masih sementara waktu. Sebab, jumlahnya bisa berkembang sesuai kebutuhan yang diperlukan. 

"Artinya semua anggaran kegiatan pemerintah daerah bisa difokuskan untuk pencegahan wabah virus corona. Apabila masih kurang maka akan direlokasikan kembali dari anggaran belanja tidak terduga," jelasnya.

Ia menambahkan, anggaran tersebut akan difokuskan pada 3 bagian. Di antaranya, penanganan kesehatan, penanganan ekonomi dan penanganan jaring pengaman sosial. 

"Untuk pembagiannya sendiri nanti akan disesuaikan setelah dirapatkan terlebih dulu oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru