Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keterbatasan Akses Internet Jadi Kendala Sektor Pendidikan Murung Raya di Tengah Wabah Covid-19

  • Oleh Syahriansyah
  • 14 April 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengeluarkan kebijakan libur sekolah mencegah penyebaran covid-19. Sayangnya, keterbatasan akses internet masih menjadi kendala untuk aktivitas belajar mengajar siswa di rumah.

Pembelaran sistem online semasa libur sekolah antara guru dan murid pun menjadi tidak maksimal.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Murung Raya, Pahala Budiawan menjelaskan, saat ini tidak semua sekolah mampu menerapkan pembelajaran sistem online. Sebab, ada sebagian kecamatan kesulitan untuk mengakses internet.

"Ini yang menjadi kendala sektor pendidikan menghadapi pandemi Covid-19. Tidak semua mampu melakukan metode pembelajaran online karena keterbatasan jaringan internet," kata Pahala Budiawan saat konferensi pers, Selasa, 14 April 2020.

Namun, Disdik Mura telah melakukan beberapa langkah dalam mengantisipasi kendala tersebut. Salah satunya dengan akan memberikan tugas secara lansung untuk dikerjakan peserta didik.

"Setiap sekolah kami meminta untuk membuat tugas keterampilan untuk memicu setiap anak didik mengenal pola hidup bersih dan sehat, serta memahami bahaya virus corona atau Covid-19," kata Pahala Budiawan. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru